KPIONLINE.COM,- UIN SGD Bandung menerapkan aturan baru Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk angkatan 2014 akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Rabu, (05/04/2017)

Hal tersebut dibenarkan Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Surerdiana yang menyatakan bahwa kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) memang akan dilaksanakan empat bulan mendatang.

“Berdasarkan informasi dari bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa (LP2M)  bahwa KKM di bulan Agustus mendatang benar adanya,  Ada semacam perubahan sistem KKN untuk tahun ini.” Ujar Dadan saat ditemui kpionline.com di ruangannya, Rabu (05/04/2017)

Menurut dadan, batas normal mahasiswa kuliah itu empat tahun, sehingga jika KKN diadakan pada semester delapan, hak mahasiswa untuk lulus akan sedikit terlambat, sehingga KKN mulai tahun ini dan seterusnya dimulai dari semester tujuh awal.

“Dengan diadakannya KKN pada Agustus mendatang, berarti pihak kampus memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin cepat lulur agar bisa menempuh kuliah tiga setengah tahun.” Sambung Dadan

Hal serupa dikatakan oleh salah satu mahasiswa KPI semester enam, Afif yang juga menyetujui tentang jadwal KKN yang diajukan atau dirubah tersebut.


“Saya setuju dengan kebijakan tersebut, karena dengan begitu disemester delapannya akan lebih santai dan kita akan cepat lulu.” Ucap Afif

 
Copyright © - HMJ KPI UIN Bandung | Powered by KPI UIN Bandung
Buku Tamu Top